kesehatan

Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Konsumsi Gula

Terlalu banyak hidangan manis bisa membuat kadar gula darah meningkat. Bila hal itu terjadi, sederet penyakit bisa bisa mengintai. Untuk menhidarinya, sebaiknya jangan menyantap hidangan manis. Adapun Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Konsumsi Gula

Selamat datang kembali di salah satu website resmi Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menjual berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan alami pilihan tanpa tersentuh bahan kimia.

Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Konsumsi Gula

Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Konsumsi Gula — Sebuah penelitian mengatakan dari North Carolina University 20 persen orang kelebihan mengonsumsi gula sebanyak 700 kalori, atau sama dengan satu cangkir gula pasir.

Anda tak hanya mendapatkan gula dari makanan yang sudah jelas seperti kue, permen, dan soda, tapi jadi makanan kemasan yang terkesan sehat, seperti salad dressing, saus pasta, dan yogurt,” jelas Elyse Powell, salah satu penulis penelitian.

Penelitian tadi juga mengatakan, bahwa kebanyakan dari kita bisa mengurangi konsumsi gula. Asosiasi Jantung Amerika menyarankan wanita agar mengonsumsi gula sekitar enam sendok teh perharinya.

Apa yang akan terjadi jika Anda mengurangi konsumsi gula akan bergantung pada banyaknya konsumsi harian Anda. Orang dengan konsumsi gula yang tinggi bisa mengalami simpton seperti orang kecanduan ketika menguranginya, yaitu gelisah, tidak tenang, dan bahkan depresi.

Namun jika konsumsi gula anda hanya dalam kondisi rata-rata, inilah yang akan terjadi jika anda mengurangi gula :

  • Jantung jadi lebih sehat

Risiko kematian karena penyakit jantung akan berkurang sampai tiga kali lipat, menurut penelitian dari James J. DiNicolantonio, PharmD, seorang ilmuwan peneliti kardiovaskular di St. Luke’s Mid-Atlantic Heart Institute di Kansas City, AS.

Gula tambahan biasanya meningkatkan kadar insulin secara kronis, yang mengaktifkan sistem saraf simpatetik. Hal ini akan meningkatkan tekanan darah dan detak jantung,” jelasnya.Dalam beberapa minggu, Anda bisa mengharapkan penurunan LDL kolesterol sebanyak 10 persen, dan penurunan 20-30 persen pada kadar triglycerides.

  • Jerawat berkurang

Gula memiliki sifat inflamatori, yang memicu munculnya jerawat. Sebuah studi dalam American Journal of Clinical Nurtition menemukan bahwa ketika orang yang tidak meminum soda mencoba meminum sekaleng soda sehari selama tiga minggu kadar inflamasi mereka meningkat sampai 87 persen.

Berhenti minum soda dan minuman dengan pemanis lainnya kulit wajah Anda akan jadi lebih mulus.

BACA JUGA >> Minuman Sehat Sebagai Pengganti Minuman Berenergi

  • Terhindar dari diabetes

Mengonsumsi gula tambahan akan meningkatkan timbunan lemak di sekitar lever. Timbunan lemak ini berkontribusi pada resistensi insulin dan memperberat kerja pankreas, yang biasanya memproduksi insulin jelas Robert Lustig, MD, penulis dari Fat Chance: Beating the Odds Against Sugar, Processed Food, Obesity, and Disease.

Dalam suatu penelitian yang mengamati konsumsi gula di 175 negara, Lustig menemukan mengonsumsi 150 kalori gula tambahan berkontrobusi 11 kali lipat pada pengembangan diabetes tipe 2, dibandingkan mengonsumsi 150 kalori lemak atau protein.

  • Tidur lebih nyenyak

Mengonsumsi banyak gula tambahan akan membuat Anda kelelahan dan mengantuk di siang hari. Gula juga memicu pelepasan hormon kortisol, yang akan mengganggu tidur, ujar Lustig.

Berhenti mengonsumsi gula tambahan akan membuat Anda lebih segar di siang hari, dan tidur lebih nyenyak di malam hari.

BACA JUGA >> Penyebab Seseorang Bisa Terkena Mimpi Buruk

  • Daya ingat lebih kuat

Sulit berpikir jernih? Gula bisa jadi penyebabnya. Sebuah penelitian pada binatang di UCLA menyimpulkan, pola makan tinggi gula mengganggu proses pembelajaran dan daya ingat.

  • Suasana hati membaik

Sebuah penelitian dari Columbia University menemukan bahwa wanita yang memiliki pola makan tinggi gula dan biji-bijian olahan, lebih mungkin untuk mengalami kecemasan, mudah tersinggung dan mengalami ketidakstabilan suasana hati.

BACA JUGA >> Manfaat Sehat Memiliki Akuarium Di Rumah

  • Anda lebih mudah menurunkan berat badan

Mengurangi konsumsi gula sebanyak 200 kalori perhari dapat membantu Anda menurunkan berat badan hingga 4,5 Kg dalam wakti lima sampai enam bulan.


Demikianlah info seputar Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Konsumsi Gula. Semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs https://tehherbaluntukmenjagakesehatanususblog.wordpress.com untuk mengetahui informasi mengenai kesehatan lainnya.

Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Konsumsi Gula

Advertisements

One thought on “Yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Berhenti Konsumsi Gula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s